My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Sunday, January 28, 2007

Toilet Training : Beginner : Passed


Plok plok plok buat Arwen. Toilet Training kelas Beginner-nya udah lulus. Berhubung Toilet Training adalah proses yang cukup kompleks, makanya kami membaginya dalam kelas-kelas berikut dengan target-targetnya masing-masing. Karena kami ingin Toilet Training ini bisa berjalan enak sama enak, artinya si Arwen enak dan nyaman, Mamin Papin juga enak. Yaaa kedua belah pihak sama-sama siap dan ngerasa enak lah. Gak ada yang ngerasa terpaksa.

Sebenernya kami udah mulai coba-coba ngelatih Arwen dari usia 18 bulan, tapi gak berlangsung intensif, angin-anginan banget tergantung mood Arwen atau malah tergantung mood Mamin...hehehe...abis Mamin suka males. Lagian Arwen tuh musuhan banget sama yang namanya kamar mandi, kayaknya anti kamar mandi gitu. Kalo dipaksa, dia tbakal eriak-teriak "Nggemo!! nggemo!!"dan akhirnya Mamin juga jadi stres sendiri. Makanya akhirnya kami putuskan untuk menjalankan proses ini dengan santai.

Memasuki usia 2 tahun, kami pikir ini mungkin saat yang tepat untuk mulai intensif lagi menjalankan "kelas" toilet training. Selain karena Arwen sudah bisa berkomunikasi dengan lancar, ia pun sudah dapat mengutarakan apa yang dimauinya. Pelan-pelan kami coba lagi. Wahduh ternyata dia masih anti kamar mandi. Kalo ada yang nyebut kamar mandi bakal langsung teriak-teriak nggak mau. Feeling kami mengatakan, ia memang belum siap. Ya sudah akhirnya kami biarkan mengalir saja. Kami tak ingin memaksa dan tak lupa terus mengingatkannya kalau ingin buang air kecil atau pup harus di kamar mandi. Walaupun ajakan kami pasti disambut dengan penolakan keras.

Perlahan tapi pasti, di usianya yang ke-26 bulan, Mamin lagi rajin nih ceritanya :).....suatu hari kami sengaja gak memakaikan Arwen diaper seharian. Bocor!! Ya gak papa, masih hari pertama. Pipis masih di mana-mana. Hari ke-2, tiba-tiba bangun tidur siang, Arwen merengek kecil. Iseng Mamin tawarin, "mau pipis? ke kamar mandi yuk yuk yuk!" Ehhh...tak dinyana gayung bersambut, Arwen mau diajak ke kamar mandi dan pipis di sana....horeeeee!!! Pipis pipis dan pup (hihhihi...maaf yak ngomongin pipis dan pup melulu) berikutnya berlanjut terus di kamar mandi. Tiap kali Arwen ngerasa pingin uang hajat, dia pasti akan nyamperin Mamin atau Papin kemudian merengek kecil, masih belum mau bilang pipis rupanya. Kemudian minta diajak ke kamar mandi. Woowww...kami sendiri masih surprise, ternyata memang bener, kalo toilet training dijalankan dalam kondisi anak dan orangtua sudah siap dan merasa nyaman ternyata akan berjalan dengan lancar. Ternyata cuman butuh 2 hari intensif buat Arwen untuk bisa lulus kelas ini.

Nah, bagian ini kami menyebutnya kelas Beginner karena paling tidak Arwen sudah bisa mengkomunikasikan ingin ke kamar mandi kalo ingin buang hajat. Kelas berikutnya, adalah kelas Advance, targetnya, bobok malem dan bepergian tanpa diapers :). Moga-moga lancar juga yah.

Labels: , , ,

Friday, January 12, 2007

Omah Arwen

Rumahku tempat bermainku. Rumahku tempat menggambarku. Rumahku tempat bernaungku. Rumahku istanaku.


Inilah Omah Arwen alias Rumah Arwen, yang kami bikin memanfaatkan kardus bekas dari kantor Papin. Walau berkesan kumuh bak rumah pemulung, namun Arwen mendapatkan banyak kebahagian di dalamnya. Arwen bebas melakukan apa saja di rumahnya. Kamipun punya kesepakatan bersamanya, ia tak perlu mencoret-coret tembok rumah, tapi kami persilahkan untuk menggambari dinding rumah kecilnya. Bahkan kami sering menggambar bersama, menghiasi tembok rumahnya dengan berbagai grafitti, corat coret & catatan sejarah seperti kata-kata lucu yang belum fasih dilafalkannya.

Photobucket - Video and Image Hosting

Pinginnya kami sih, rumah ini bisa bertahan sampai bertahun-tahun agar Arwen nanti bisa tersenyum-senyum saat melihat catatan sejarah yang tercoret di tembok rumahnya.

Thursday, January 11, 2007

Kampanye ASI

Di blog Leia kami baru saja posting tentang kampanye ASI dalam bentuk video. Kampanye ini hasil stock shots hasil dokumentasi dalam kehidupan kami sendiri. Jadi mohon maaf kalo modelnya belum layak tampil...kekekekekkk!!

Untuk yang versi pertama adalah kampanye "Early Latch On", yaitu pemberian ASI pada awal-awal kelahiran - tepat saat sang bayi mbrojol hadir di dunia. Selebihnya, tonton saja yah di blog Leia.

Selamat menonton... dan semoga bermanfaat :)

Saturday, January 06, 2007

Arwen dan Nirina Zubir



Apa persamaan antara Arwen dan Nirina Zubir? Kami juga gak tau jawabannya :). Entah mengapa dan terinspirasi dari mana - yang pasti dari TV - Arwen lagi seneng ngaku-ngaku dirinya Tante Ni'Ina (Nirina) dengan menunjuk-nunjuk ke dadanya berucap "Tante Ni'Ina! Iya!". Mungkin memang tampaknya dari lahir Arwen sudah merasa siap tampil jadi selebriti & diva. Untung saja ngga terinspirasi Tukul *menghela nafas lega*