My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Tuesday, October 31, 2006

1 November 2006

Whoa! Akhirnya "mendarat" juga kami di masa ini, era Terrible 2-nya Arwen. Lebih rusuh, lebih gelo, lebih pecicilan, lebih ingin tahu, mulai banyak akal dan lebih 'membangkang' ...pokoknya sisi negatif mulai dimuntahkan dari dalam dirinya. Masa-masa susah dikasih tahu, susah dibilangin, sering bilang 'nggamo' (ngga mau) dan 'nggabole' (ngga boleh), pokoke kumaha aing kata Arwen, mulai jadi santapan sehari-hari Papin dan Mamin.


Untungnya kami udah berusaha prepare dengan yang namanya Terrible 2 dari referensi bacaan-bacaan...how to deal with them and how to handle them. Jadi gak kaget-keget amat dengan "perubahan sikap" si Arwen. Dan berusaha memahami stage ini yang merupakan tahap perkembangan dirinya. Walopun kadang, kami berdua juga suka kelepasan marah-marah karena gak sabar *namanya juga manusia*. Sementara di lain waktu kami harus menahan tawa dan amarah sekaligus karena melihat ulah 'nakalnya' yang bermacam-macam.

Ditambah lagi dengan kehadiran adik Leia, seolah tiba-tiba kehidupan kami jadi sangat berubah. Gimana ngga heboh, yang satu susah diatur, yang satunya lagi piyik ngga mungkin diatur :D Rumah kami jadi seperti tempat latihan paduan suara : tangisan bayi minta susu dan rewelan toddler minta nonton Dora the Explorer atau Cars.

Maka Papin & Mamin sepakat untuk bikin tema 2 tahunnya Arwen : Magical Mystery Tourrible 2 (Tourrible maksudnya Terrible). Selama 1 tahun ke depan, kami mungkin bakal mendapatkan banyak hal-hal baru yang sangat berharga untuk dipelajari. Dan mata pelajaran yang terberat menurut kami adalah : kesabaran menghadapi Arwen yang memasuki era terrible two dan bagaimana mengarahkan masa-masa negatif ini jadi berbuah baik dan menyenangkan kedua belah pihak.

Keep in touch with the reports of our next Magical Mystery Tour!

Comments on "1 November 2006"

 

Blogger Scrapatisha - Oni said ... (Monday, 30 October, 2006) : 

Jd nya dikasih nama Leia ya Dit? What a pretty name..

 

Blogger Indi said ... (Tuesday, 31 October, 2006) : 

"...Lebih rusuh, lebih gelo, lebih pecicilan, lebih ingin tahu dan lebih 'negatif'. Lebih 'negatif'nya ini yang kadang bikin pusing papin & mamin. Susah dikasih tahu, susah dibilangin, sering bilang 'nggamo' (ngga mau) dan 'nggabole' (ngga boleh), pokoke kumaha aing kata Arwen..."

Saya nggak setuju kalau persepsi anda seperti itu mengenai anak seusianya. Anda nampaknya hanya melihat dari sisi yang dilihat orang dewasa disekitar Anda.

There is nothing terrible and I think the world terrible should not be used here. Arwen is just not trained yet to communicate his needs and wants.

I think there is a chance that it us (adults) who are terrible in understanding what our 2 year-olds want and need.

PS: I highly recommend reading the book "Gentle Discipline". It trains you to communicate with 2-year-olds with respect.

 

Blogger Pinot, Dita, Arwen & Leia said ... (Wednesday, 01 November, 2006) : 

iya Ni, thank u! lengkapnya Sabriz Azaleia :)

 

Anonymous yanti said ... (Thursday, 02 November, 2006) : 

yang sabar ya Dit.. maaf lahir batin ya :)

 

Blogger Bunda Nadine said ... (Thursday, 02 November, 2006) : 

welcome to the jungle of terrible 2 ya mamin dita .. pesan sponsor cuma sabarrrrrrr ajah .. hehehehe.

sun buat arwen and princess leia (jadi inget friends yang episode rachel jadi princess leia yaa .. hehehe)

 

Blogger The Ibrahims said ... (Monday, 06 November, 2006) : 

helouuuu mom dita n pap pinot. met merayakan hari besar princess arwen dan selamat datang di dunia baru arwen yang penuh dengan eksplorasi, itu tandanya anak pintar. semoga hari-hari kalian bertambah seru ya. congrats arwen!

 

Blogger Pinot, Dita, Arwen & Leia said ... (Monday, 09 July, 2007) : 

Thanks for the comment Indi.
Jangan kuatir, persepsi kami dengan anda tidak berbeda. Ini hanya sekedar ekspresi (or should I said Terrible Expression) dari para dewasa-wan seperti kita. Antara kami dan Arwen selalu terdapat pengertian yang khusus untuk menghadapi hal-hal seperti ini.
'Terrible' is normal for us. Apalagi masa-masa ini memang membutuhkan pendalaman materi kuliah kami sebagai orang tua. Best of all, alhamdulillah sejauh ini kami tidak panik dan ketakutan. Dan itulah sebabnya kami tidak menggunakan jasa baby sitter, apalagi justru di usia 'terrible two' ini observasi melekat dari orang tua sangat dibutuhkan. Jika perlu every single detail harus kami observe, pelajari dan diamati.
Jangan khawatir, insya Allah kami bisa berbuat as gently as can do for Arwen :)

 

post a comment