My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Monday, February 20, 2006

Nge-lenong Nyok!!

Udah beberapa hari ini, Mamin dan Papin jadi temen latihan nge-lenongnya Arwen. Soalnya bentar lagi mo pentas. Jadi kita mbantuin Arwen menghafal dialog-dialog dan pendalaman peran *becanda*.

Kali ini, kami berhasil mengabadikan momen saat Arwen sibuk dandan buat persiapan tampil. Masih menggunakan Sony Ericsson K500i, karna lagi gak punya kaset buat handycam.

Pengen tau lakon Arwen dalam pentas lenong kali ini? Silahkan saksikan sendiri.



Catatan : Audio dengan video akan tidak sinkron jika menemui masalah kecepatan koneksi.
Untuk format QuickTime movie MPEG 4, download di sini! (File size = 6,1 mb).

Download QuickTime for free

Tuesday, February 14, 2006

Korban Koran


Foto di atas jelas-jelas bukan foto Arwen karena kelihatan 'busuk' banget. Iya, itu foto Papin waktu berumur belum genap 1 tahun, tapi sudah jadi korban koran. Belum bisa baca tapi sudah sok tahu pengen kelihatan 'dewasa'. Tampaknya nasib jadi 'korban koran' menurun ke Arwen. Setiap Papin pulang kantor bawa koran Seputar Indonesia (jatah kantor) selalu direbut Arwen untuk kemudian "dibaca". Jika Papin atau Mamin sedang baca pun, Arwen tidak sungkan-sungkan ikutan nimbrung dan merebut korannya.

Seperti biasa, recording device apapun akan dimanfaatkan untuk merekam polah si Arwen. Kali ini lagak sok taunya Arwen didokumentasikan menggunakan handphone SonyEricsson K500i. Pas dilihat-lihat, kok kayanya lucu diedit sedemikian rupa menjadi sebuah iklan, iklan Koran Seputar Indonesia - diplesetin jadi iklan Korban Sindo. Enjoy the show.


Catatan : Audio dengan video akan tidak sinkron jika menemui masalah kecepatan koneksi.
Untuk format QuickTime movie MPEG 4, download di sini! (File size = 4 mb).

Download QuickTime for free

Thursday, February 09, 2006

The Growing Arwen 15

Bulan Kelimabelas

Milestones Arwen di bulan ke-15 ini adalah :
1. Bisa jalan di tempat *tu'! wa'! tu' wa'!*
2. Kata-kata barunya : aba-aba utk laba-laba, ta'in utk mamin, tutu untuk susu, auu?? untuk mau, auu!!!! untuk tidak mau, ai' untuk lagi, aek untuk pa'ek (panggilan om-nya).
3. Mulai belajar lari *ngacir!!*
4. Seneng merayap mundur *tentara kalee!!*
5. Lagi seneng-senengnya naik sepeda *akyu punya sepeda baru!!*
6. Lagi doyan banget jejogetan
7. Makan mulai bagus lagi....rakus bener!! *nyam nyam nyam*
8. Gigi geraham sebelah kiri bawah udah numbuh 1 (gigi ke-9).
9. Gigi susu, depan bawah nambah 1 (gigi ke-8).
10. Total giginya bulan ini : 9 bh.
11. Udah bisa nunjuk apa yang dimau.
12. Mulai bisa nunjuk ke kamar mandi.
13. Saking gak bisa diemnya, pada saat yang bersamaan muncul luka di bibir (jatuh dari dingklik), biru di pipi (nubruk tembok) dan luka di dengkul (jatuh karna ngejer anjing).

Wednesday, February 08, 2006

Arwen Makan Korban

Image hosting by Photobucket
Bagi yang sudah menonton "Walk Like a Godzilla" pasti sudah terbayang kelakuan Arwen di tempat umum seperti mall. Ngga peduli ada siapa di sekitarnya, yang penting tabrak dan sruduk. Bikin tengsin Papin & Mamin. Seperti foto di atas, Arwen dengan 'kecepatan tinggi' berjalan dengan mulut manyun seperti kereta api sedang berbunyi "TUUUTTTT TUUTTTT!"

Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket
Pada tgl 28 Januari lalu, Arwen & Papin ikut Mamin yang lagi kopdar dengan komunitas We R Mommies di Pondok Indah Mall. Sambil menunggu, Arwen & Papin jalan-jalan keliling mall. Papin sekalian sambil foto-foto kelakuan Arwen yang nyrudak nyruduk. Siapa tahu ada momen unik yang bisa terabadikan.

Image hosting by Photobucket
Eh, ternyata Naya bersama Bubu & Ayah datang juga. Arwen yang tadinya sendirian, akhirnya punya teman buat srudak sruduk, karena Naya juga lagi hot-hot-nya baru bisa jalan. Namun, kedua bayi ini ternyata terlalu super duper lincah. Seperti terlihat pada rentetan peristiwa di bawah, Arwen yang memang srudak sruduk, bertabrakan dengan Naya. Akibatnya, Naya jatuh terjengkang dengan kepala *aduh!* kejeduk lantai. Arwen pun ikut terjatuh menimpa Naya, menambah 'derita' Naya yang kaget dan kejeduk *maaf ya Naya*. Wah, kok Arwen seperti membalas tendangan Naya beberapa waktu lalu ya? Hehehehehe.. Untungnya Naya ngga papa, habis itu kembali pecicilan berdua.

Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket

Wah kalau begini caranya, mungkin Arwen harus dikawal cukup ketat lagi oleh Papin & Mamin. Dikawal bukan takut terjadi apa-apa padanya, tapi takut terjadi apa-apa dengan sekitarnya.
Image hosting by Photobucket

Sunday, February 05, 2006

Ulas Pustaka : Brain Games

Judul : Brain Games for Babies, Toddlers & Twos
Pengarang : Jackie Silberg
Penerbit : HAMLYN
Terbitan : 2002



Aktivitas bermain bersama bayi adalah kegiatan yang menyenangkan dan menggembirakan. Bahkan bayi baru berusia 0 bulan pun sudah punya naluri untuk bermain. Mereka senang digendong, dipeluk, dibelai pipinya, dsb. Buku yang kami baca ini berisi contoh-contoh aktivitas sederhana, untuk bayi sampai anak berusia 2 tahun.

Aktivitas-aktivitas yang akan dijabarkan di bawah ini, adalah kegiatan yang dapat membantu dan merangsang perkembangan otak buah hati tercinta, melalui permainan-permainan yang sangat sederhana tapi dalam sekali maknanya.

Ada tiga fakta penting yang dapat ditarik dari buku ini. Yang pertama adalah, kapasitas seorang individu untuk belajar dan berkembang sangat bergantung pada hubungan yang saling mempengaruhi antara bawaan genetik dan proses pengasuhan anak. Kedua, otak manusia telah dibentuk dan dirancang sedemikian rupa untuk menerima pengalaman-pengalaman, bahkan sejak awal kehidupan seorang manusia. Ketiga, belajar adalah proses yang tak pernah berhenti dari kehidupan seorang manusia.

Dari ketiga fakta tersebut dapat disimpulkan bahwa otak manusia dapat terus berkembang, jika sejak dini distimulasi dengan baik dan tentunya sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya. Untuk mendukung perkembangan otak bayi, yang perlu dilakukan orangtua adalah memenuhi semua kebutuhannya dengan segala atensi/perhatian dan kasih sayang. Bayi-bayi menjadi sangat bersemangat jika mereka tumbuh dalam lingkungan yang menarik untuk dieksplorasi, aman dan dikelilingi oleh orang-orang yang bisa merespon emosi dan kepandaian mereka.

Semua dukungan ini bukanlah merupakan paksaan belajar untuk kemudian menjadikan bayi kita Baby Einstein atau bayi super jenius, tetapi lebih kepada bentuk dorongan untuk mempersiapkan bayi kita menghadapi proses belajarnya di masa depan. Tak ada salahnya kan mempersiapkan landasan yang kuat sebelum kita membangun sebuah rumah?

Wednesday, February 01, 2006

Look Baru Siap Melukis Dunia

Akhirnya setelah beberapa waktu berkutat brainstorming mencari konsep, ide, style, filosofi, membangun mood, mencari waktu yang tepat dan bongkar sana-sini.....*aduh banyak amat sih alesannya, sok serius, bilang aja emang malezzz :)*, kami meluncurkan LOOK BARU Our Arwen. Pada awalnya, kami berniat look baru ini diluncurkan bertepatan di hari ulangtahun Arwen yang pertama kemaren, tapi apa daya, Papin dan Mamin terserang sindrom "ntar dulu."

Seperti yang sudah sudah, setiap kali memutuskan ganti look, kami selalu menentukan konsep, ide dan filosofinya dulu*belibet amat yak.....nyebelin banget sih! Papin Mamin masih suka kebawa proses kerja kreatif di kantor*.

Ada beberapa ide yang muncul, intinya harus berkesan kanak-kanak dan playful. Nah, salah satunya adalah ide PELANGI yang sekarang kita gunakan ini. Kenapa PELANGI? Karena PELANGI punya banyak warna yang terjalin indah, melalui sebuah proses alami yang kompleks. Sebuah maha karya dari sang Kreator yang ikut melengkapi dunia ini menjadi sebuah lukisan indah.

Sama halnya dengan Arwen, ibarat PELANGI, perjalanan hidupnya sudah makin kaya warna dan makin kompleks. Harapan kami, warna-warna yang tercipta dapat juga terjalin indah dan manis dalam perjalanan kehidupannya. Sehingga bisa turut menyemarakkan rona kehidupan orang-orang di sekitarnya. Gitulah kira-kira filosofinya!

Logo Arwen cap 2 peri tetap kami gunakan. Warna biru dipilih, selain menggambarkan langit tanpa batas, juga karena bersifat menyejukkan.

Terus itu...balon dan pesawat kertas apa maksudnya? Maksumnya sih menggambarkan kesan bermain aja :) Bukannya karena Arwen pernah "maling" balon :P

Kami juga menambahkan fitur-fitur baru seperti: "Polling Bulan Ini" yang dibuat untuk keperluan pengembangan blog Arwen, "Sekilas Info" untuk keperluan berita-berita singkat dari kami, "Rak Buku" yang bisa jadi ajang sharing informasi buku-buku bermutu dan fitur-fitur lainnya.

KILAS BALIK Our Arwen

Sampai saat ini, look Our Arwen sudah berganti sebanyak 3 kali. Pertama kali kami menggunakan template asli yang disediakan blogger - design template oleh www.stopdesign.com. Seiring dengan perjalanan waktu, look seperti itu terasa membosankan, bener-bener monoton. Sempet cari-cari template jadi (kan banyak tuh yang nyediain di internet), tapi susah banget nemu yang pas. Akhirnya diputuskan, kenapa gak bikin sendiri aja? Rasanya kok lebih puas dan lebih afdol.


Waktu itu, ide yang diwujudkan adalah BINTANG-BINTANG. Dari sini pulalah tercipta logo ARWEN cap 2 peri. Papin mempersiapkan background BINTANG dan tulisan ARWEN, Mamin yang nggambar 2 peri pelindungnya, ceritanya sih "guardian angel"nya si Arwen. Setelah itu diolah sama Papin, diutak-atik sana sini dan akhirnya terciptalah Our Arwen versi BINTANG-BINTANG.



Sama halnya dengan versi PELANGI, versi BINTANG juga punya filosofi tersendiri. Seperti BINTANG yang bersinar, menerangi kegelapan malam, kami ingin peri kecil kami bisa menyinari lingkungan sekitar di mana dia berada.

Walaupun kecil, tapi sinarnya yang kerlap
kerlip nan cantik, dapat melengkapi
keindahan dunia. Lalu pilihan background
jatuh pada warna biru, dengan alasan yang

sama seperti versi PELANGI.





Howkeeiihhh Arwen, siapkan kuas dan cat, mari kita melukis dunia!!!!