My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Monday, October 31, 2005

Hip Hip Huraaayyyy!!!

Arwen sudah 1 tahun!!!!
Image hosted by Photobucket.com
Photo by Dae-nya Luthfi, Taufik. Photo quality is optimized for web.

Tidak terasa lewat sudah 12 bulan *nge-lap keringet :)* Rambut mulai lebat, mulai bawel, gigi geligi bertumbuhan, sudah bisa berdiri tegak. Ah macam-macam lah. Benar-benar pengalaman yang seru! Magical Mystery Tour!

Sekarang, Arwen punya website kumpulan foto, video & cerita Arwen! Mampir yaa ke our cyber savana di http://homepage.mac.com/pinot/arwen1year.
Belum beres bener, maklum baru soft launch. Kikikikikikik.

Wednesday, October 26, 2005

The Growing Arwen 11

BULAN KESEBELAS

Image hosted by Photobucket.com

Hore!!! 1 bulan lagi 1 tahun!!!

Arwen udah mulai bisa berdiri sendiri lebih lama. Gigi seri di sebelah seri tengah kiri mulai nongol. Diikuti dengan yang kanan. Jadi total diakhir bulan ini, giginya 6 buah.

Ia mulai mengerti perintah No No!! it's not nice, it's dangerous atau it's not food.

Berat badannya mencapai 7,6 kg dengan tinggi 71 cm.

Yang lainnya...uummmm...kebanyakan sih lanjutan dari perkembangan bulan sebelumnya. Cerewetnya nambah dan rasa ingin tahunya makin besar.

Sunday, October 16, 2005

Dolls or Boy's Toys?

Kalo disuruh milih antara boneka atau mobil-mobilan, pastinya Arwen akan pilih mobil-mobilan atau mainan anak cowok.
Awalnya sempet heran, kok kalo dikasih atau ditawarin boneka cuman dilirik aja, disentuh pun nggak. Akhirnya kita eksperimen kasih mobil-mobilan dan kereta-keretaan, e..alah!! kok dia seneng banget. Kita pikir kebetulan aja.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Suatu hari, kita pergi ke toko mainan. Arwen kita ajak liat-liat di tempat boneka. Eh, lha kok cuman dilirik-lirik aja, dengan muka gak setuju gituh. Begitu diajak ke tempat mainan anak laki, langsung disamber tuh mobil-mobilan. Bahkan bisa awet dimainin tanpa cepet bosen. Sampe dibawa tidur segala.

Cerita lain soal mainan....Mamin perhatiin Arwen kok cepet bosen yah kalo dibeliin mainan serius (selain mobil-mobilan). Kalo ada mainan baru, paling-paling cuman dimainin sebentar. Dia malah lebih betah dikasih peralatan dapur, kotak harta karunnya Mamin atau peralatan-peralatan yang ada di sekitar rumah.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com







Image hosted by Photobucket.comMakanya jangan heran, kalo digundukan mainan Arwen, tiba-tiba ditemukan centong nasi, sendok sayur, cetakan ager, lampu USB-nya Papin, id Card Papin bahkan tomat dan jeruk dari kulkas :)). Kalo mau dijabanin, itu gentong Aqua dan tabung gas bisa nyangsang ke ruang tamu juga, deh, buat mainan Arwen. Pokoknya kalo udah berantakan, tuh ruang tamu udah kayak lapak pemulung :D, sampe kardus-kardus dan plastik bekas ada di sana.

Image hosted by Photobucket.com
Ternyata dia memang sukanya yang begitu!! Mainan yang bisa dioprek, dibunyiin, diputer-puter atau diulik. Dan pastinya tidak berbulu kayak boneka!

Jadi temen-temen, kalo nanti Arwen ulangtahun, gak usah susah-susah nyari kado buat Arwen (ihhh...Mamin GR, syapa juga yang mo ngadoin!). Sumbangin aja dus bekas ato panci rombeng, dkk....hueheheeehehee!!!

The Growing Arwen 10

BULAN KESEPULUH

Image hosted by Photobucket.com
Look! Gigi seri tengahnya yang kanan atas nambah 1, jadi total 4, sementara another putih-putih yang mengapit gigi seri tengah atas mulai tampak. Mana giginya gede-gede kayak kelinci lagi!

Di bulan ini, Arwen mendapatkan imunisasi HiB 3 dan Campak. Beratnya mencapai 7,1 kg dan tinggi 67 cm. Kali ini Arwen gak kontrol di RSPI lagi, tapi di klinik Sehat-Sehat Cikal. Berhubung Mamin merasa gak cocok dengan dokter anak terdahulu, Mamin mencari alternatif dokter anak lain, yang maunya sih Rational Use of Drugs (RUD). Eh, ternyata di klinik Cikal ada dr. Wati yang terkenal RUD.

Image hosted by Photobucket.com
Setiap bulan pasti ada aja perkembangan baru. Bulan ini, Arwen mulai dorong-dorong kursi, mencoba berdiri tanpa pegangan dan bertahan beberapa detik. Entah kenapa, Arwen jadi seneng nungging-nungging dengan tumpuan di kepala.

So far, nafsu makan bagus banget. Doyan ngemil, makanya Mamin musti selalu puter otak beribu kali bikin cemilan yang sehat.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Sekarang doyan eksplorasi ke penjuru rumah, ngeliatin sapu, mesin cuci, air yang ngalir dari keran, buka-buka laci, nyariin serangga, ngangkat ember, dll. Karena gak bisa diem itulah, Mamin memutuskan untuk mencoba ngajak Arwen main di Kidsport. Maksudnya supaya energinya dan perkembangan motoriknya tersalurkan, soalnya kalo di rumah gak bebas, dan ternyata Arwen seneng banget.

Suatu ketika, iseng minum pake sedotan dan langsung dari botol aqua...ehhh...dia mau!! Terus mulai ikutan makan table food. Arwen juga udah bisa mengambil sesuatu dengan telunjuk & ibu jari.

Kebiasaan lucu lainnya adalah kalo mau pup, Arwen nyari tempat sepi buat mojok terus pup. Jadi kalo tiba-tiba Arwen mojok, Mamin dah tau kalo dia mau pup :)

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Ada satu kebiasaan yang kami ajarin sejak usia 7 bulan, yaitu kalo mau turun dari tempat tinggi usahakan pantat duluan. Dan ternyata hasilnya terlihat di bulan ini. Otomatis kalo mo turun dari tempat tinggi, dia akan mengambil posisi pantat dan kaki turun duluan. Arwen juga mulai bisa menaiki tangga dengan posisi merangkak.

Terus, kalo Mamin said "No No! It's dangerous!" atau "No No! It's not nice!" atau "No No! It's not food!" "Come back here!" Arwen akan mengurungkan niatnya mengambil atau memakan benda-benda berbahaya.

Secara tiba-tiba, Arwen jadi super cerewet, suka ngoceh dan nyanyi-nyanyi sendiri, apa aja di tanyain, "APAH? APAH?" Dan sedikit demi sedikit kosa katanya bertambah.

Kami berhasil mencatat kata-kata yang keluar dari mulutnya :
1. ndo untuk halo,
2. popok untuk pok ame ame,
3. ba' untuk ciluk ba,
4. ash untuk panas,
5. gak untuk nggak,
6. naya,
7. meja,
8. apa,
9. mamama.

Lalu body language yang berhasil diimitasi dari kami adalah :
1. nunjuk-nunjuk sambil nanya "apa?",
2. mengipaskan kertas pertanda kepanasan,
3. menempelkan telpon ke telinga,
4. menggunakan sisir ke rambut,
5. mematikan lampu setelah keluar kamar mandi kalo Mamin said, "turn off the light, please!"
6. mencari cicak dengan mengeluarkan bunyi "cckkk ccckkk cckkkk",
7. memanggil kucing dan anjing dengan mencontoh kami yang menautkan ibu jari dan jari tengah sehingga menimbulkan bunyi,
8. nunjuk mata, hidung, mulut, cicak, ayam, bebek, anjing, kucing,
9. meletin lidah :)
10. kebiasaan dadah dan tepuk tangan jika diminta, masih berlanjut,
11. kalo dibilang mana muka busuk, ia akan meringis kayak kucing,
12. menyerahkan tangannya kalo Mamin said, "wash your hand!"

Image hosted by Photobucket.com
And then our baby's personality is really emerging now. She's back to be social butterfly, granting broad smiles to everyone she meets, or a little more reticent, shyly hiding her face when well-meaning strangers try to engage her. She's also developing a mind of her own.

In the end of the month, gigi seri kiri kanan di samping gigi seri tengah atas mulai nongol. Total sampe akhir bulan kesepuluh, giginya 5.

Friday, October 07, 2005

3 x Seminggu ke Puncak

Image hosted by Photobucket.com
Hehehehe...Bubu sampe ketawa, ada apa 3 kali dalam seminggu Arwen main ke puncak?

Ceritanya hari Minggu, waktu pertama ke puncak, Arwen nemenin Papin menunaikan tugas nge-DJ untuk menghibur temen-temen kerjanya.

Image hosted by Photobucket.com
Kedua kalinya, di tengah minggu, nemenin Mamin ke rumah Eyang Yut di Cipanas.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Ketiga, memenuhi undangan dari om Aryo, nginep di villanya di Cisarua, sambil menemani Papin "menggoyang" massa di sana. Makanya Arwen udah terbiasa denger musik-musik disko yang volumenya bisa ngundang orang sekampung, dan bobok dengan tenangnya....karena dari sejak di dalem perut, Mamin suka nemenin Papin nge-DJ.

Image hosted by Photobucket.com
Jadi gitu deh, ceritanya Arwen 3 kali dalam seminggu main di puncak.

Cerita si Jumper

Image hosted by Photobucket.com
Udah lama, Arwen gak bobok pake jumper yang langsung ketutup kakinya , karena Arwen udah mulai berdiri-berdiri, Mamin takut Arwen kepleset. Kemaren, karena stock celana panjang dan atasan lengan panjangnya abis, jadilah Arwen dipakein jumper lagi. Begitu Mamin pakein dan tutup kakinya, Arwen bolak-balik protes, narik-narikin jumper di kakinya. Terus ngrengek-ngrengek. Ternyata dia minta dibukain di bagian kakinya. Ya sudah, akhirnya beginilah jadinya!! Dan Arwen pun bebas bermain lagi sebelum bobok.

Image hosted by Photobucket.com Mending Arwen pake sarung aja deh!