My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Saturday, April 30, 2005

iBabyBrain

Artefacts from the Future :

Image hosted by Photobucket.com

iBabyBrain ini adalah alat untuk men-setup perkembangan otak bayi yang berusia 0 - 3 tahun. Anda tinggal mengatur seluruh rencana perkembangan dan pertumbuhan bayi di Macintosh Anda. Setelah selesai direncanakan, Anda harus membuat simulasinya terlebih dahulu di komputer, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat dideteksi secara dini. Komputer otomatis akan memberi tahu kepada Anda bahwa data aman dan siap untuk didownload ke otak bayi Anda melalui modul iBabyBrain melalui kabel Ultra FireWire 100G.
Image hosted by Photobucket.com
(click for larger image)
Selain mengatur perkembangan otak, iBabyBrain juga bisa mem-backup seluruh memory otak, sehingga jika terjadi kerusakan pada otak bisa di-restore lagi seperti sedia kala tergantung pada file data yang disimpan. Software ini juga dilengkapi dengan feature schedule yang otomatis akan mem-backup memory otak dalam interval waktu yang diinginkan.
Feature yang tidak kalah menariknya adalah BrainWash, yang menghapus seluruh memory otak bayi Anda (hiiiiyy) jika memang ternyata perkembangannya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Dengan BrainWash, perkembangan otaknya bisa dimodifikasi lagi sesuai dengan umur bayi tanpa harus memulai lagi dari awal.
Spec & requirement :
- Macintosh G20 minimum 1,5 petahertz dengan port Ultra FireWire 100G
- MacOS 20th or better
*Karena peralatan ini berhubungan langsung dengan keselamatan jiwa maka Macintosh dipilih sebagai platform utama karena alasan stabilitas hardware & software yang sudah terjaga selama bertahun-tahun.
*Perhatian : Produk ini belum melalui uji kelayakan "manusiawi" dan belum dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya.
catatan : pada saat snapshot ini dibuat, interface Mac-nya sedang menggunakan theme Aqua Classic pada software ShapeShifter versi 35/2015

Friday, April 29, 2005

Kebiasaan Baru Mamin

Sambil nunggu peserta kuis "Belum Ada Judul", Mamin mo cerita dulu ah.

Kebiasaan baru Mamin ini ada hubungannya dengan bulu mata Arwen yang dicukur. Udah beberapa minggu terakhir, kalo Mamin bobok di sebelah Arwen, sebelum merem, pasti sempet-sempetnya dulu merhatiin bulu mata Arwen. Tiiiaappp hari begitu!! Diliatin melulu sampe jereng.

Mamin seneng banget, kalo ngeliat ada bulu mata yang memanjang dan mencuat ke atas. Gak tau berhasil apa gak, ada beberapa bulu mata Arwen yang tumbuhnya mengarah ke atas. Tapi belum semuanya memanjang. Jadi tumbuhnya gak rata, ada yang udah panjang, ada yang masih pendek (kayak rambut Arwen yang tumbuh panjangnya gak rata). Nah, kebetulan yang panjang itu jadinya lentik. Duuuhhhh...sambil H2C (harap-harap cemas), Mamin berharap semuanya bakal lentik.

Berhasil nggaknya, nanti pasti Mamin ceritain deh. Sekarang mau liat bulu mata Arwen lagi ah!! :)

Sunday, April 24, 2005

Belum Ada Judul

Image hosted by Photobucket.com
Enaknya foto ini judulnya apa ya?
Coba deh pikirin judul yang tepat apa. Tulis ya di kolom comment. Bikin yang kreatif. Lumayan kan buat ngilangin suntuk. Yang paling kreatif nanti ditampilin di blog ini.
Contohnya :
"Nasib keluarga TKI yang terlantar"
"Pak, emak kapan pulang?"
"Menatap masa depan dari balik jeruji bui"

Hayo rame-rame isseennggg...!! :D

Saturday, April 23, 2005

Gaul Bayi-Bayi

Udah hampir sebulan terakhir ini, tiap week end, Mamin dan Papin nganterin Arwen "gaul" ketemu temen-temen sebayanya. Waktu akhir pekan di awal bulan, Arwen ketemuan sama Ghibran, baby-nya Om Niko sama Tante Ika. Arwen terlahir 2 bulan lebih dulu dibandingkan Ghibran.
Image hosted by Photobucket.com

Terus minggu berikutnya, Arwen janjian sama Sarah-nya Ambu Inna dan Abah Tomo. Kalo Sarah lebih muda 3 bulan dari Arwen. Wuuiiihh...wuuiihhh...ternyata bener, pipinya Arwen ada yang nyaingin. Udah gitu rambutnya Sarah bikin ngiri, abis tebel banget.
Image hosted by Photobucket.com

Minggu lalu, Arwen ketemuan sama Naya-nya Bubu Nonon dan Ayah Eri, setelah udah lama gak ketemu, eh...tau-tau Naya udah keliatan gede. Naya dengan Arwen cuman beda 2 bulan umurnya. Biasanya Arwen dan Naya janjian ketemuan di RSPI untuk imunisasi bareng.
Image hosted by Photobucket.com

Hari ini, Arwen dateng ke akikahan-nya Radya, sepupunya. Radya masih berumur 3 minggu, masih kecil banget deh keliatannya. Mamin langsung keinget waktu Arwen sekecil itu. Nggak kerasa, sekarang udah mau ngrangkak aja.
Image hosted by Photobucket.com

Seneng deh, Arwen punya banyak temen sebaya. Kebetulan memang banyak temen Papin dan Mamin yang hamilnya hampir berbarengan. Jadi Arwen punya banyak temen sepantaran, yang Mama Papanya temen Mamin dan Papin juga. Tapi teuteup, Arwen jadi ketua gank, karena lahirnya paling duluan...hehehehehehe.....

Monday, April 18, 2005

Tau Bener Apa Gak?

Beberapa temen ngasihtau Mamin, dengan menggunting bulu mata bayi, bisa bikin lentik kalo numbuh lagi. Pertama dikasihtau Mamin bener-bener gak percaya. "Masak sih!" Yang kedua, mulai luluh.

Dan akhirnya setelah beberapa orang nyaranin dan semuanya punya pengalaman pribadi dengan urusan cukur mencukur bulu mata bayi, Mamin bener-bener "lumer."

Tadi pagi begitu liat Arwen bobok, sang target (emang "Katakan Cinta!" iya gak Ven?), Mamin mengendap-endap dengan membawa gunting kecil yang ujungnya tumpul.

Eng ing eng!! Ni dia sasaran Mamin. Pelan-pelan Mamin gunting, tapi setengahnya aja, gak sampe gundul (seperti saran temen-temen). Hehehehe...Arwen pules tak berdaya....maaf ya, Nak. Mudah-mudahan hasilnya bener. Mamin berusaha menghibur diri dengan berpikir, "ah, nanti juga ada yang rontok, terus tumbuh lagi."
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Mamin bener-bener gak bisa nahan diri setelah diracunin temen, abis Mamin terobsesi punya bulu mata lentik dari dulu.
Tau bener apa gak? Percaya gak percaya. Ada yang punya pengalaman sama? :-)

Oh iya, mo update keadaan Arwen setelah insiden terjun bebas semalem. Ternyata syukur my baby gak kenapa-napa. Setelah kita pikir-pikir, mungkin karena dia jatuh tengkurepnya ketahan sama tangannya yang reflek jadi bumper antara badannya dan lantai.

Saturday, April 16, 2005

Du Duh!! Itcokay, Baby!!

Gubraaakkkkkkkk!!!

Bukan, itu bukan penggambaran dari nyerah deh atau plis deh atau kaget atau gondok, seperti yang selalu digambarkan dalam komik-komik Jepang dengan orang jatuh kejengkangnya, ataupun penggambaran dalam sebuah tulisan.

Mamin lagi di depan dispenser yang letaknya persis berseberangan dengan kamar kami. Perasaan Mamin, belum ada 5 menit yang lalu, Arwen masih nangkring di tengah-tengah kasur. Mamin memalingkan pandangan lagi ke dispenser. Tiba-tiba...

Gubraaaakkkkkk!!! Atau lebih tepatnya Brruuukkkk!!!

Sontak Mamin noleh, terlintas dalam pikiran, guling jatuh. Soalnya bunyinya kayak guling jatuh, gak kenceng.

"Arwen ya!" teriak Papin yang lagi di depan komputer.

Ooeeeekkk!!

Astaga!! Du Duh Arwen! Arwen jatuh! Mamin liat di atas tempat tidur udah gak ada Arwen. My God!! Mamin langsung lari ke kamar dan menemukan Arwen jatuh dengan posisi tengkurep. Langsung Mamin angkat. Periksa sana-sini gak ada keanehan. Papin udah khawatir, takut ada apa-apa. Si Arwen juga gak nangis kejer dan kesakitan kayak kalo disuntik (taulah, Ibu-Ibu pasti udah faseh dah memahami arti tangisan anaknya). Cuman nangis kaget dan itupun bisa ditenangin dengan cepat hanya dengan pelukan. Dan Mamin tau, itu nangis kaget, bukan sakit.

Mamin dan Papin berusaha menenangkan diri biar gak panik, first thing to do, nyari keanehan yang ada or something going wrong. Oh...ternyata gak papa, gak muntah, cuman jidatnya aja agak merah. Selama ini kan Mamin cuman denger-denger aja cerita orang-orang yang baby-nya jatuh dari tempat tidur. Sekarang...Mamin dan Papin ngalamin sendiri.

Langsung aja Arwen dibaringin di kasur, mo dimimikin susu. Eeh..dia malah gubrak-gabruk cengar-cengir. Lho lho?? Arwen baru aja jatuh dari ketinggian 1/2 meter geetooo loohhh! Kok malah cengengesan. Langsung reda rasa khawatir kami. Tapi masih mau Mamin observe, apakah nanti ada demam. Mudah-mudahan gak papa, deh.

It's okay baby, it's the part of growing up ya, Nak. Arwen baru aja dapat pelajaran "jatuh" dalam hidupnya. Setelah sebelumnya (bulan lalu) dapat pelajaran "sakit pilek".

Semakin beranjak gede, semakin banyak "pelajaran-pelajaran" hidup yang akan kamu dapet, ya Wen. Termasuk Mamin dan Papin. So prepare yourself to learn. Welcome to the world, my babygirl!

Thursday, April 14, 2005

Pregnancy Test Strip

"Ay, Ay! Positif Ay! Nah lho" teriak Mamin setengah bingung, setengah excited (pokoknya campur-campur) ke Papin. Sementara Papin masih ngorok pules dalam tidurnya.

Weeiiittsss jangan salah, ini bukan cerita Mamin hamil lagi. Pas lagi bongkar-bongkar laci kamar...eehhh...Mamin nemu ini nih.
Image hosted by Photobucket.com
Hahahaha...memori Mamin langsung ke rewind ke masa-masa saat pertama kali melihat tanda dua garis pink ini di test pack. Gimana gitu rasanya!

Waktu itu, sambil deg-degan Mamin baca instruksinya :

1. Jika muncul satu garis merah muda, hasilnya adalah negatif, artinya Anda tidak hamil.
2. Jika muncul dua garis merah muda, hasilnya positif, artinya Anda hamil.

Sebenernya ini bukan test strip pertama. Kalo gak salah yang ketiga deh. Yang pertama dan kedua penonton kuciwa, tapi gak sampe kepikiran sih.

Test ketiga ini dilakukan setelah Mamin terlambat datang bulan selama 10 hari. Tadinya malah gak kepikiran kalo hamil, abis kerjaan lagi numpuk-numpuknya, udah gitu musti bolak-balik syuting. Waktu itu Mamin udah ngerasa aneh, jadi gampang banget capek, pinggang pegel-pegel pokoknya rasanya over exhausted deh. Terus iseng beli pregnancy test strip, eh hasilnya positif. Langsung deh kepikiran mo ke dokter kandungan, abis kalo bermodalkan hasil test strip doang, agak-agak kurang yakin....tapi ntar aja ah, tunggu dulu sampe kurang lebih sebulan. Lagipula ada kerjaan kejar setoran, Mamin musti syuting Indonesian Idol ke Yogya.

Di Yogya sempet syuting gila-gilaan, turun naik tangga, bantuin cameraman bawain tripod and batere camera yg seberat-berat gambreng. Abis yang pergi cuman kita berdua, gak ada asisten, jadilah kerjanya banting tulang. Malemnya, setiap udah nempel di kasur hotel, Mamin selalu ngerasa mual, badan gak enak dan berasa lelah banget. Terus Mamin curhat sama temen-temen dan komentar mereka selalu sama, "hamil kali lo!"

Ya udah, Mamin semakin yakin kalo Mamin hamil. Dan berjanji sepulang dari Yogya, Mamin bakal ke dokter kandungan.
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Dan...beneeerrr kaaaannn, terjawab sudah rasa penasaran Mamin dan Papin...pas ke DSOG, Mamin dinyatakan hamil 8 minggu. Hehehe..lucu si Arwen masih segede kacang polong!! What a bliss!!

Ranjang Bergoyang

Ini nih......yang pagi, siang dan malam membuat ranjang kami tak berhenti bergoyang :-) Pokoknya heboh sureboh!!

Image hosted by Photobucket.com

PS : video ini diambil dengan menggunakan fasilitas camera dari handphone Mamin, makanya kualitas gambarnya gak bagus. (dita)
Tapi untung yang ngedit jago, jadi keliatan heboh ;)P (pinot)

Sunday, April 10, 2005

Kecup-kecup Imut

Kalau bukan di blog-nya Arwen, judul di atas pasti udah menimbulkan kesan yang nggak-nggak. Kayak cerita, saat video ini beredar di kantornya Papin. Sempet bikin geger, gara-gara di komputer Papin muncul file berjudul "Kecup-kecup Imut." Semua orang pikirannya udah pada 'ngeres-ngeres'.

"Eh...apaan nih, "Kecup-kecup Imut"? begitu tanya temen sejawat Papin saat secara gak sengaja menemukan file tersebut di komputer.

Tanpa ba bi bu, langsung aja orang berkerumun di komputer Papin dan tertawa, ternyata file movie-nya Arwen yang lagi seneng kecup-kecup bibir lengkap dengan suara 'cup cup cup' dan menggeramnya.

"Buset, gue kirain movie apa'an! Dari jauh suaranya sih udah 'mengundang', tapi pas dilihat kok muka bayi! Huehehehehe!" gitu kira-kira komentar orang-orang yang tertipu.

Mau tahu? Coba preview file movie ini. Jangan lupa nyalakan volume speaker gede-gede! Biar bikin penasaran orang yang denger! (pinot)


Image hosted by Photobucket.com

Saturday, April 09, 2005

Terselamatkan dari Razia

Jam udah menunjukkan pukul 00.30, saat kita melintas di bilangan Bintaro, dalam perjalanan menuju rumah. Arwen lelap dalam tidurnya di jok belakang.

Tiba-tiba tampak di kejauhan lampu senter menyala-nyala dan polisi-polisi berbaris di pinggir jalan menghentikan kendaraan yang lewat.

"Wah ada razia nih!" kata Mamin. Sementara jalan di depan kami dipersempit hanya 1 lajur kendaraan. Polisi pertama lolos, polisi kedua lolos juga, demikian seterusnya. Eh...begitu mo sampe di ujung jalan, mobil kami diberhentikan pak polisi.

Dalam hati Mamin agak bete. Abis suka males aja, kalo buntut-buntutnya polisi-nya cari-cari masalah. Walopun gak salah apa-apa, cuman bawaannya senewen aja. Si Papin udah nyiapin kartu sakti id card kantornya.

"Slamat malam, Pak," kata pak polisi.

"Malam."

"Bisa tolong dinyalakan lampunya dan turun dari kendaraan? Darimana, Pak?"

Aduh males banget gak, sih! Mana mata udah setengah watt, udah pengen ketemu kasur. Belum lagi kalo nanti tiba-tiba Arwen kesel, karena kaget bangunnya.

Baru aja mo buka safety belt. "Silahkan terus, Pak," begitu kata pak polisi.

Lho???

Weehhh..rupanya waktu polisi nyenter-nyenter ke jok blakang...eehhhh...ada seonggok bayi mungil nan lelap dalam tidurnya.
Sempet denger pak polisi-nya nyeletuk, "kasian bayinya."

Cihhuuyyy!! Makasih Arwen, gak jadi ribet deh!! Pak polisinya kasian sama Arwen yang lagi bobok.

Arwen dan Julukannya

Makasih banyak buat perhatian temen-temen yang selalu nengokin Arwen di blog. Mamin dan Papin lagi sibuk, jadi ngup-date-nya borongan nih :-).

Sekalian mo cerita soal nama-nama julukan Arwen, nih. Kadang-kadang Mamin jadi mikir, sebenernya Arwen nih mo dipanggil apa sih? Biasa kan, kalo orang udah gemes, pasti bikin bikin nama panggilan yang aneh-aneh, deh.

Padahal Arwen sendiri udah nama panggilan dari Shaula Charmawendi. Ternyata masih ada lagi nama-nama panggilan lucu. Dan tiap orang ngasih nama yang beda.

Contohnya aja, Mamin yang kadang manggil Arwen dengan sebutan cookie. Alesannya Arwen kayak cookies yang kecil-kecil renyah dan manis.

Terus Papin, dengan sebutan "Boyot"nya. Katanya karena kata "Boyot" bisa mewakili rasa gemesnya ke Arwen.

Lalu ada juga "Geol" & "Cempluk", julukan Eyang Uti Puyuh buat Arwen, karena pantat Arwen suka geol-geol & pipinya yang gembul nggak nahanin itu.

Sementara Dini, sang tante atau buliknya Arwen manggilnya "Unyil" karena kayak boneka Unyil. Untung nggak dipanggil "Usro", "Ucrit", "Ableh" atau "Pak Ogah". Kadang-kadang juga dipanggil "Aweng Cipit."

Di usianya yang 5 bulan ini, Arwen sendiri udah mulai ngerti kalo dipanggil namanya "Arwen."

Friday, April 08, 2005

Ketemu Eyang 'Yut

Setelah 5 bulan berlalu, akhirnya rasa penasaran Mami (Eyang Putri-nya Mamin) terbayarkan. Hari ini, untuk pertama kalinya Arwen main ke rumah Eyang 'Yut dan ketemu sama Eyang 'Yut.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Mamin pikir Arwen bakal rewel, ternyata yang aku kuatirin gak terjadi. Arwen bener-bener enjoy geboy di rumah Eyang 'Yut-nya. Ngoceh gak brenti-brenti. Dan aktif guling-gulingan ke sana ke mari. Asik dengerin Eyang 'Yut-nya cerita.
Eyang 'Yut seneng banget ketemu Arwen. Waktu kita sowan ke sana, Eyang 'Yut lagi dalam kondisi sehat, wajahnya tampak berseri di antara gurat-gurat usia senja-nya. Arwen juga tampak ceria menyambut orang-orang yang baru dikenalnya, yang tampak datang ke rumah Mami. "Kamu ramah banget sih, Nak. Cengengesan melulu."

Image hosted by Photobucket.com
Sayangnya Mamin gak bawa handycam dan kamera digital. Jadi foto-fotonya seadanya aja dari handphone Mamin. Tapi kesan dan suasana komunikasi bathin dari Arwen dan Mami yang berbeda generasi bisa terabadikan.

Thursday, April 07, 2005

Tour De Napak Tilas bersama Arwen

Hari ini, Mamin berencana belanja kebutuhan Arwen di ITC Permata, mo nyoba-in langganannya Tante Nonon. Katanya barangnya lucu-lucu dan murah-murah. Terus lanjut ke bekas kantor Mamin dulu di bilangan Kedoya dan Kebon Jeruk. Setelah semua perlengkapan Arwen beres dan Arwen udah dalam posisi aman di car seat-nya...bbrrrrmmm...bbbrrrmmm...brangkatlah kita naik mbem. Mamin nyetir di depan, Arwen duduk di belakang.

Sampe di ITC, Mamin masih musti nyari-nyari dulu tokonya. Maklum baru pertama kali ke sana. Tengok kiri tengok kanan. Celingak-celinguk. Kok, gak ada. Di mana yah? Akhirnya Mamin telpon Tante Nonon dan Om Eri, Bubu dan Ayahnya Naya, nanyain di mana tokonya. Setelah dapet informasi yang jelas, mulai deh cari lagi. Akhirnya ketemu, tapi kok tutup.....kwakwaww...penonton kuciwa!! Sementara Arwen udah mulai rewel minta mimik. Ya udah, sebelum melanjutkan perjalanan, Arwen mimik susu dulu. Biar gak kecewa, Mamin sempet belanja celana dulu...hihihihi...dasar! Tapi gak bisa nyobain, karena nggendong Arwen. Walhasil...pas dicoba di rumah, celananya kesempitan...hehehehe...Yo wis apa mau dikata, akhirnya Eyang Uti yang kelimpahan celana Mamin.

Setelah Arwen kenyang, kita melanjutkan perjalanan, kali ini menuju kantor Metro TV di bilangan Kedoya. Mamin dapet kabar dari Tante Sri, kalau kedatangan Arwen udah ditunggu-tunggu sama temen-temen Mamin...hahahaha...Arwen kayak seleb aja, ah!

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Bener kaaan, begitu sampe sana, yang dipanggil-panggil duluan si Arwen. Langsung deh, yang namanya tante-tante dan om-om itu pada ngrubutin Arwen. Yang ada, Arwen beredar dari satu tangan ke tangan lainnya. Awalnya Arwen sempet rewel, karena masih bingung dengan suasana baru dan kerubungan orang-orang.
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Lama-lama, mulai deh menunjukkan aksinya, cengenges sana sini dan guling-gulingan. Sementara Mamin ngobrol dengan temen-temen Mamin, Arwen udah gak tau di mana. Eh, ternyata udah sama om dadeponic (baca: Jadephonics, papanya Rangga).
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Anteng banget lho, dia, digendong sama om Dade....mungkin karena sesama ras Jepang kali ya, De...hihihihi (Mamin selalu bilang dirinya orang Jepang, gitu juga om Jade. Sampe dulu Mamin dan Jade sering disangkain anak kembar, kata orang karena mirip dan mukanya sama-sama agak-agak oriental).

Berhubung, hari udah makin gelap, kita berdua harus pamit dan melanjutkan tour de napak tilas ke bekas kantor Mamin berikutnya di RCTI, sekalian jemput Papin. Gak beda jauh dengan di Metro TV, di RCTI Arwen juga dikerubutin, bedanya kalo di sini, lebih banyak om-om yang nanggep Arwen. Tuh, liat aja si Arwen di sela-sela meja kerja Papin dan teman-teman.
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Akhirnya setelah lelah seharian tur, kami harus pulang.

Arwen, kamu baru aja berkenalan dengan lingkungan pergaulan Mamin dan Papin yang lain lagi, Nak.

Wednesday, April 06, 2005

Anggota Meeting Termuda

Hehehehehe...ssoookkkk deh! Arwen ikutan meeting dengan temen-temen Mamin dan Papin dari Id-TVGraphic di Plaza Senayan. Yang dateng gak banyak sih, cuman Om Yoswar, Om Eman dan Tante Mutia plus Mamin dan Papin....dan Arwen.

Arwen berdua Mamin, berangkat dari rumah jam 5 sore. Rencananya langsung ketemuan Papin di PS. Berhubung di kantor Papin masih ujan deres, akhirnya pertemuannya jadi molor. Ya udah, Mamin dan Arwen jalan-jalan dulu keliling PS, liat ini itu. Setelah capek, kita berdua duduk-duduk di Starbuck Kinokuniya (sebagai tempat pertemuan). Sengaja Mamin pilihin duduk di kursi yang ada busanya, supaya Arwen bisa bobo'-bobo'an. Mamin minum kopi favoritnya, Frappe Caramel dan Arwen dengan susu-nya. Lumayan lama juga kita nunggu yang lain dateng. Arwen sempet main-main dengan pengunjung cafe di sebelah Mamin. Hehehehe...baby emang selalu mengundang perhatian orang yah?

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Akhirnya satu persatu pada dateng. Yang pertama sih pastinya Papin, yang langsung nggendong Arwen dan ngajakin keliling, liat-liat buku di Kinokuniya, di sebelah Starbuck. Abis itu, Arwen di geletakin lagi di sofa empuk.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Sementara yang lain pada ngobrol, Arwen sukses ngorok di perut Papin (lagi-lagi dengan gaya andalan "nyungsep"nya itu) setelah sebelumnya asyik ngoceh dan bergulingan.

Monday, April 04, 2005

Selamat Datang Radya!!

Selamat Datang Radya!!

Image hosted by Photobucket.com
Hari ini, 3 April 2005, Paklek Don dan Tante Kika berbahagia menyambut kedatangan Radya Ichwandiputra (Radya), di RS Internasional Mitra, jam 00.55 WIB.

Selamat datang di dunia ya, Radya!! Arwen dan Radya jadi sepupu yang seangkatan, deh. Eh ngomong2, Arwen dan Radya manggil Hanif apa ya? Mas, Om atau Kak?

Saturday, April 02, 2005

Baby Sitter = Perangkat Wajib?

Sebenernya udah lama mau nulis soal ini, cuman masih ditahan-tahan. Akhirnya gatel juga, gara-gara kemaren saya ditanyain lagi sama seorang pembantu di sebelah rumah. Lagi-lagi dengan pertanyaan yang sama.

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah ditanyain sama seorang Baby Sitter-nya anak tetangga. "Ibu ngurus bayi sendiri? Gak pake baby sitter, bu?" Saya jawab dengan senyum-senyum, "Iya, mbak, ngurus sendiri." Sambil menyimpan rasa heran dalam hati. Lho kok heran?

Pernah juga beberapa orang terdekat dan teman-teman mempertanyakan kesanggupan saya mengurus bayi sendiri tanpa bantuan Baby Sitter (BS) ataupun asisten. Mereka selalu menanyakan kenapa saya gak pake jasa BS. Biasanya saya hanya menjawab singkat, "nggak." Lagi-lagi dengan menyimpan rasa heran? Lho kok heran?

Eh, beberapa hari yang lalu, pembantu depan rumah, bertanya pada saya, waktu lagi ngajakin Arwen jalan-jalan sore di depan rumah. "Ibu kok gak pake BS?"
Dan saya jawab, "nggak, mbak, masih bisa ngurus sendiri." Lagi-lagi dan lagi terbersit rasa heran dalam hatiku. Lho kok heran?

Iyalah heran! Sejak kapan Baby Sitter jadi "perangkat wajib" dalam mengasuh dan mengurus anak? Apakah ada Standart Operating Procedure (SOP) dalam membesarkan anak, yang mewajibkan kita menggunakan jasa BS? Sepertinya saya justru menjadi orang yang aneh karena tidak menggunakan jasa BS di jaman sekarang ini. Dan seringkali mengundang perhatian heran orang-orang yang melihat saya jalan-jalan hanya bertiga dengan suami, tanpa didampingi BS....GR deh Mamin! Abisan kalau kita lagi jalan-jalan bertiga, suka diliat aneh dan dikasihani gitu sama orang-orang, bahkan sama BS! Mamin dan Papin bukannya anti BS. Kami memang merasa belum butuh jasa BS sekarang-sekarang ini, karena Mamin dan Papin masih merasa sanggup untuk mengurus Arwen sendiri. Lagian kan dana buat BS, bisa dialokasiin untuk kebutuhan lain yang lebih penting (emang gak mahal sewa BS?)

Kadang-kadang jengkel juga ditanyain pertanyaan yang berulang-ulang itu. Pertama, karena seolah yang seperti saya bilang tadi, Baby Sitter adalah SOP yang wajib ditaati bagi orang-orang yang memiliki bayi. Bahkan BS sendiri sudah berpikiran, bahwa mereka adalah standar wajib yang harus dimiliki orangtua yang mempunyai bayi dan anak kecil. Kedua, karena saya merasa kesanggupan kami mengurus anak dipertanyakan. Seakan, tanpa BS, kami tak sanggup mengurus Arwen.

Anyway, we are enjoying spending every single second of our time with our lovely daughter, walaupun harus jungkir balik sekalipun. Kami bersyukur masih diberi kesanggupan dan kesempatan untuk membesarkan buah hati kami.