My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.

This is the adventure of growing Arwen. It's all documented in pictures, written diaries, video documentary and music clip. Hopefully Arwen's friends can enjoy her unique and magical adventures, and especially by Arwen herself when she's grown up. Enjoy her Magical Mystery Tour!







Free shoutbox @ ShoutMix

Image hosted by Photobucket.com



Ngamen di Menteng - 29 Agustus 2006 21:35









Total : 13417 viewers

Proyek Sayang Arwen. 1063 viewers. - View mp4 movie


Kebiasaan Tidur yang Ajaib. 1242 viewers. - View mp4 movie


Operasi Plastik. 3065 viewers. - View mp4 movie


Petualangan Arwen. 1655 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comGitar Mainan Murah Meriah. 147 viewers.


Image hosted by Photobucket.comArwen dengan aksi kecup-kecup imutnya. 130 viewers.


Image hosted by Photobucket.comTerapung-apung. 166 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen Ajojing. 417 viewers. - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comLenong Asoy. 161 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comIklan Korban Sindo. 137 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen bak Godzilla obrak abrik dunia. 140 viewers - View mp4 movie


Image hosted by Photobucket.comArwen ditendang Naya tepat di wajah


Image hosted by Photobucket.comArwen, Naya, Sarah & Luthfi as Charlie's Angels


Image hosted by Photobucket.comAdegan seronok Arwen di atas Ranjang




Arwen Bobok Sambil Berdiri!

Kegedean Topi Caps-nya

Reading a Book

Jacuzzi in the Garden

Arwen Pakai Sepatu Mamin

Get emailed with every update to Arwen's Video!
Email:
Powered by

pinodita's Profile Page



Powered by Technorati


 
B&N.com









Powered by FeedBlitz

Add to Technorati Favorites!



Creative Commons License

Listed on BlogShares

Blog Directory & Search engine

Blog Flux Directory

blog search directory

 View My Public Stats on MyBlogLog.com

Blogarama - The Blogs Directory

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Monday, January 31, 2005

Kenapa Arwen Tidak Memakai Anting-Anting?




"Buruan lo pakein anting sekarang! Mumpung masih baby, blm terlalu sakit."
"Kok Arwen gak dipakein anting-anting?"
"Oooo..perempuan yah. Kirain cowok, abis gak ada anting-antingnya."


Ratusan kali pertanyaan-pertanyaan tersebut mampir di kuping kami. Biasanya saya akan menjawab, "Nanti aja kalo udah gede, biar dia putusin sendiri mau pake anting atau nggak."
Sebagian orang akan mengernyitkan dahi bila saya menjawab demikian, sebagian lagi menanggapinya sambil lalu.

Ada alasan tersendiri mengapa kami memutuskan untuk tidak memakaikan anting-anting pada anak kami. Pelajaran pertama baginya adalah, kami sebagai orangtua tidak mau memaksakan kehendak kami. Biarkan dia memutuskan sendiri jika harus menggunakan anting-anting nantinya. Kami menghormati haknya untuk memilih. Seperti juga orang dewasa, bayi mungil kami juga punya hak pribadi untuk "mendandani" dirinya dan untuk merasakan sakit atau tidak. Siapa bilang bayi belum bisa merasakan sakit saat ditindik?

Semua ini bukan semata-mata, kami tak tega melihatnya kesakitan saat ditindik. Bukan! Arwen adalah manusia yang terlahir dengan hak-haknya, walaupun ia belum bisa mengungkapkan perasaan, kami menghormatinya. Kami tak ingin memaksakan kehendak hanya demi ia terlihat seperti anak perempuan sebagaimana layaknya atau hanya demi alasan penampilan belaka. Toh, dengan tidak memakai anting-anting tidak akan menghambat pertumbuhan serta perkembangan fisik dan mentalnya.

Kalaupun suatu saat Arwen sudah bisa memutuskan sendiri untuk menggunakan anting-anting, dia akan belajar bahwa segala sesuatu yang diputuskan ada konsekuensinya. Paling tidak ia akan tahu rasanya "sakit" saat ditindik dan itu adalah keputusannya sendiri.

Comments on "Kenapa Arwen Tidak Memakai Anting-Anting?"

 

Anonymous Anonymous said ... (Friday, 01 April, 2005) : 

Hi Mama Arwen.. ini tante Jane..
Wih sudah lama tidak mengunjungi blognya Arwen. Aduh tambah lutu aja cih... Banyak posting baru ya..
Gw mo comment juga soal anting2. Gw pernah ngumpul ama ibu2, ngeliatin foto anak temen ktr juga, yang engga pake anting2, walopun cewe. Dia langsung wanti2 ke gw supaya nanti kalo abis melahirkan, dan anaknya cewe, beliin anting2 dan kasi ke susternya buat dipasangin ke bayinya.. Gw sempat pasang tampang miris.. serem ngebayangin bayi udah ditusuk.. kasian banget... It's a good thing to let our child choose their own. Setuju banget!
Salam ya buat Arwen.

 

Anonymous Anonymous said ... (Sunday, 03 April, 2005) : 

hallo arwen .. ini pertama kalinya tante menyapa kamu ya ... ini mamanya quella .. nanti kalo quella pulang, main ya ama quella.

aku juga nih punya pengalaman sama banget ama mama kamu .. soal anting2 .. banyak yang nanyain ko quella ga ditindik padahal kan cewe.

kalau aku bilang ga tega, dijawabnya .. mendingan dari kecil belum sakit ..

kalau aku bilang tunggu nanti gede aja .. jawabannya kalau nunggu kelamaan udah keburu gede malah sakit ...

akhirnya aku bilang aja .. tunggu dia gede dan mutusin sendiri mau pake anting atau engga ...
biarin aja quella bayi cewe ga beranting kayak lainnya ...

begitulah .. sekarang udah ga banyak lagi yang ngomentarin .. entah udah cape entah udah maklum ...

 

post a comment